Eri Cahyadi Ajak Warga Merdeka dari Kemiskinan

Yovie Wicaksono - 17 August 2022

SR, Surabaya – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dimaknai berbeda oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Menurutnya, kemerdekaan yang berhasil diraih para pendahulu masih perlu diperjuangkan.

“Di Surabaya, seperti yang diajarkan pada waktu merebut kemerdekaan adalah gotong royong sehingga kita bisa melawan penjajah dan meraih kemerdekaan,” kata Eri Cahyadi.

Jika dulu para pahlawan berjuang keras merebut kemerdekaan, kini perjuangannya adalah untuk mengentas kemiskinan, kebodohan, dan pengangguran di Surabaya.

Mantan Bappeko Surabaya itu mengakui, perlu proses panjang untuk meraih hal tersebut, akan ada banyak kendala yang  dihadapi. 

Oleh karena itu, ia berharap semua pihak mulai dari masyarakat hingga seluruh stakeholder punya semangat yang sama dan gotong royong demi kebahagiaan di Kota Pahlawan.

“Kita harus punya semangat dan rasa gotong royong mengentas kemiskinan, kebodohan, dan pengangguran dan menciptakan kebahagiaan di Surabaya,” ujarnya. 

Sesuai dengan tema tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, maka pihaknya juga terus berupaya mengoptimalkan kesehatan masyarakat.

“Vaksin kedua dan booster sudah 100 persen lebih, nakes juga sudah booster kedua. Dan kita sangat cepat karena kita melakukannya bersama Forkopimda dan semua stakeholder yang ada,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.