Dubes AS Apresiasi Keamanan Indonesia Terjaga Baik

Yovie Wicaksono - 5 June 2019
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menerima Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan , Rabu (5/6/2019). Foto : (Super Radio/Nina Suartika)

SR,  Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menerima Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan yang bersilahturahmi pada open house Idulfitri di rumah dinasnya.

“Merupakan kehormatan Dubes Amerika Serikat datang ke rumah saya, (beliau) sekaligus memberikan apresiasi terhadap keamanan Indonesia yang terjaga dengan baik, dengan selamat,” ujarnya di rumah dinas Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Usai menerima kunjungan Dubes Amerika Serikat, Wiranto mengatakan, momentum lebaran seharusnya bisa meredakan tensi politik khususnya kedua kubu pasangan calon presiden di Pilpres 2019 yang sedang menjalani proses gugatan sengketa Pemilihan Presiden di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Idulfitri kan fitri, murni, kembali ke suatu yang bersih. Mudah-mudahan dimaknai seluruh bangsa Indonesia, terutama para politisi yang saat ini sedang melanjutkan usaha kompetisinya. Mudah-mudahan langsung lebih reda lagi dan masuk ke jalur-jalur hukum dan konstitusi yang ada. Harapan kami begitu,” tambahnya.

Sebagai bagian dari aparat yang mengamankan Republik ini, Wiranto menilai suasana Lebaran dapat membuat tensi politik dan keamanan nasional yang sempat cukup panas  paska Pemilu 2019 menjadi membaik.

“Menurut saya turunnya tensi politik, tensi keamanan ini kan berkah Ramadan,” katanya.

Dalam gelaran Open House kali ini Wiranto menyajikan sejumlah sajian khas daerah Solo, Jawa Tengah, seperti tengkleng, kupat tahu, sate kere dan nasi liwet. “Setiap lebaran saya mendatangkan makanan khas langsung dari Solo, kampung saya. Kurang lebih 8 hingga 10 macam, semalam datang, disajikan, dan besok kembali lagi ke Solo,” terangnya. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.