DPRD Surabaya Apresiasi Perawat yang Telah Berjuang di Masa Pandemi

Yovie Wicaksono - 17 March 2022
Nakes di RSUD Gambiran Kota Kediri. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Surabaya – Pada peringatan Hari Perawat Nasional 17 Maret 2022, anggota Komisi D DPRD Surabaya Dyah Katarina menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para perawat.

Seperti diketahui bersama, penanganan pandemi Covid-19 selama dua tahun ini tidak lepas dari andil para perawat yang ikut membantu dalam penanganan warga terpapar Covid-19.

“Kami memberikan apresiasi tinggi kepada perawat di seluruh Indonesia karena selama pandemi keberadaan mereka sangat penting,” katanya, Kamis (17/3/2022).

Dyah mengatakan, peran perawat bukan hanya bertugas untuk membantu kesehatan pasien, tapi juga memberi pendidikan kepada pasien maupun keluarga dan lingkungannya.

Perawat juga diharapkan mampu mengubah gaya hidup pasien atau keluarganya menjadi lebih sehat, agar gangguan kesehatan tidak sering terjadi di masa depan.

“Peran perawat tidak hanya melaksanakan tugas dari dokter, tetapi ada yang lebih berat yaitu menghadapi kondisi fisik dan psikis pasien dan keluarga pasien, serta mengedukasi pasien dan keluarganya,” jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Sekadar informasi, peringatan Hari Perawat Nasional 2022 yang ke-48 ini mengusung tema “Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat Bebas dari Covid-19”.

Tema tersebut menyiratkan harapan para perawat akan kesehatan masyarakat Indonesia dan menurunnya angka kasus penularan Covid-19.

“Harapan saya, para perawat untuk terus meningkatkan kompetensinya dan menjaga profesionalismenya,” kata Dyah. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.