DPRD Kota Kediri Harapkan Vaksinasi Dapat Menyentuh Lapisan Masyarakat

Yovie Wicaksono - 26 February 2021
Sunarsiwi Kurnia Ganik Pramana. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sebanyak 100 orang lebih anggota dewan beserta komponen kesekretariatan, mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Gedung Paripurna lantai 2, DPRD kota Kediri, Jumat (26/2/2021).

Sejumlah wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan yang hadir diantaranya Ketua Komisi C, Sunarsiwi Kurnia Ganik Pramana, Regina Nadya Suwono, dan Joko Adi Purwanto.

Ditemui usai vaksinasi, Sunarsiwi Kurnia Ganik Pramana, merasa bersyukur, bisa mengikuti vaksinasi ini.

“Merasa sangat bersyukur setelah menunggu, akhirnya tiba giliran hari ini,” ujarnya.

Ganik berharap, vaksinasi bisa menyentuh lapisan masyarakat.  Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin karena ini merupakan salah satu upaya untuk  melindungi diri sendiri, keluarga maupun lainnya dari virus Covid-19.

“Saya harapkan vaksin ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat,  karena kita memang harus melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Dan insya Allah dengan vaksin ini, pandemi segera berlalu.  Sekarang pun jumlah penderitanya menurun dari 13 ribu per hari, sekarang sekitar 7 ribu. Mudah-mudahan kedepan segera pergilah,” harapnya.

Ibu dua anak ini menilai, penanganan virus  Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah sudah cukup bagus. Termasuk penanganan vaksin.

“Itu dari segi administrasi, dari segi pelaksanaan  saya nilai sangat baik. Mana yang lebih prioritas didahulukan.  Ora mentang mentang dulure sopo, semuanya berdasarkan pemerataan itu yang patut saya acungi jempol,” katanya.

Sementara itu, Joko Adi Purwanto turut memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah untuk lebih intensif lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. Ia mengimbau, penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendor dan tetap harus dilaksanakan meskipun saat ini vaksin sudah ada.

“Supaya Covid-19 reda dan berkurang, saya kira juga melalui sosialisasi,” ujar legislator yang memiliki usaha kuliner terkemuka di kota Kediri ini. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.