Dito Janji Beri Pasokan Air Bersih Bagi Ribuan Warga Kepung

Yovie Wicaksono - 22 January 2021
Bupati dan Wakil Bupati Kediri terpilih, Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Usai ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kediri terpilih 2021-2026 oleh KPU Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa akan memberikan perhatian kepada 2300 kepala keluarga di Kecamatan Kepung yang sampai hari ini kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

Tidak hanya itu, ia juga merasa prihatin terkait adanya aktivitas penebangan liar di hutan yang mengakibatkan terjadinya banjir disana.

“Banjir yang terjadi karena penebangan liar di Kecamatan Kepung, di Desa Besowo hari ini ada 2300 Kepala Keluarga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar pemuda berusia 28 tahun ini, Jumat (22/1/2021).

Terkait persoalan ini, ia belum bisa berbuat banyak karena dirinya masih harus menunggu pelantikan pergantian Bupati terlebih dahulu. Terlebih, ia harus menghargai Bupati yang belum habis masa jabatannya sekarang.

“Kita masih menghargai juga Bupati yang masih menjabat, baik itu ibu Haryanti maupun pak Masykuri. Jadi kita masih menunggu sampai masa pelantikan baru kita bisa bergerak lebih cepat,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya tentu tidak tinggal diam, ia tetap harus menjalin komunikasi dengan Dinas terkait untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Contoh banjir yang terjadi di Kecamatan Tarokan kita diskusi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kediri. Diskusi dengan Dinas Pengairan,” ujarnya.

Sementara itu ketika ditanya terkait prioritas program yang sebelumnya sudah ia  gagas tentang infrastruktur, pertanian dan pariwisata, Dito menjawab, karena masih pandemi, ia nanti lebih fokus dalam penanganan Covid-19.

“Tapi sekarang saya ubah, covid, covid, covid baru yang lain. Karena kondisi Covid-19 lagi naik turun di Kabupaten Kediri. Cara kerja blusukan tetap kita lakukan,” pungkasnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.