BK3S Jatim Gelar Peringatan Hari Anak Nasional di Tengah Pandemi

Yovie Wicaksono - 27 August 2020

SR, Surabaya – Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Jawa Timur menggelar acara Peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Gedung BK3S Jatim, Jalan Raya Tenggilis, Surabaya, Kamis (27/8/2020).

Berbeda dari tahun sebelumnya, peringatan kali ini digelar dengan menggunakan protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Peringatan Hari Anak Nasional 2020 ini merupakan acara yang istimewa karena dilaksanakan pada situasi pandemi Covid-19. Tetapi di tengah keprihatinan, kita tetap menyelenggarakan karena ini adalah bagian dari hak anak,” ujar Ketua BK3S Provinsi Jawa Timur, Pinky Saptandari dalam sambutannya.

Ketua panitia acara, Evi Handayani mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam memenuhi hak-hak anak, meningkatkan kesejahteraan anak, dan memberikan perlindungan kepada anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Dengan acara ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran anak untuk berbakti kepada orang tua, berjiwa dan tetap semangat membangun tanah air, serta mengabdi kepada bangsa dan negara dengan berdasar Pancasila dan UUD 1945,” ujar Evi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Alwi turut hadir menyampaikan pesan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk anak-anak Jawa Timur agar tetap rajin belajar di tengah pandemi Covid-19.

“Memang saat ini sekolah masih dilakukan secara online. Tapi anak-anakku semua, tetaplah tekun belajar dan berprestasi agar dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” kata Alwi menyampaikan pesan Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga berpesan kepada keluarga dan orang tua siswa agar tetap sabar dan telaten untuk mengasuh dan membimbing anak-anak selama belajar di rumah.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tari dari anak-anak disabilitas serta down syndrome dan pementasan ludruk anak.

Selain itu juga digelar penyerahan hadiah lomba menulis cerita ibu dan anak dengan pelbagai kategori yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.