Armuji Saksikan Pertandingan Uji Coba Persebaya – PSID Jombang di Stadion Tambaksari

Yovie Wicaksono - 5 May 2021
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji (kemeja putih) saat menyapa pemain Persebaya, Selasa (4/5/2021). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji nampak menyaksikan secara langsung tim sepak bola kebanggaannya, Persebaya melakukan pertandingan uji coba melawan PSID Jombang di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Selasa (4/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, mantan ketua DPRD Surabaya dua periode itu juga menyempatkan diri untuk menyapa para pemain sekaligus memberikan suntikan semangat di sela-sela pertandingan.

Pria yang akrab disapa Cak Ji ini mengatakan bahwa dirinya akan mendukung penuh Persebaya untuk berlatih serta bertanding menggunakan Gelora 10 November maupun Gelora Bung Tomo. Mengingat lapangan itu merupakan milik warga Surabaya yang kebetulan Pemerintah Kota diberikan amanah mengelola.

“Alhamdulillah sekarang sudah boleh latihan di Gelora 10 November Tambaksari, lapangan ini penuh nilai historis bagi Persebaya, Bonek dan warga Surabaya,” ujar Cak Ji.

Ia menegaskan bahwa para pemain Persebaya tidak hanya membawa nama secara pribadi, tetapi lebih dari itu, yakni memanggul harapan para Bonekmania dan warga kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Ji juga bernostalgia, bahwa sejak Sekolah Dasar ia seringkali mengikuti jalannya pertandingan Persebaya di Lapangan Gelora 10 November, baginya yang paling berkesan adalah saat melawan Persib Bandung. Bahkan untuk masuk harus memanjat pagar.

Awak dewe biyen iki yo Bonek rek! (Kita dulu juga pendukung Persebaya rek, red),” ujar Cak Ji dengan bangga.

Ojok ditiru rek, Bonek saiki lebih apik dan disiplin. Sing ditiru semangate ae (jangan ditiru rek, Bonek sekarang lebih baik dan sopan. Yang ditiru semangatnya saja, red),” ujarnya menambahkan.

Sekadar informasi, turut serta dalam pertandingan percobaan itu pemain kawak Persebaya seperti Bejo Sugiantoro, Aji Santoso, Uston Nawawi  dan Mustakim yang juga turut melatih tim kebanggan Arek Suroboyo itu. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.