Armuji Minta Seleksi Penerima Beasiswa SMA/SMK Dilakukan secara Ketat dan Tepat Sasaran

Yovie Wicaksono - 24 March 2022
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya saat ini tengah melakukan seleksi untuk 13 ribu penerima beasiswa bagi pelajar SMA, SMK, MA, dan sederajat. 

Terkait itu, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji meminta agar proses seleksi dilakukan secara ketat dan tepat menyasar keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Dalam Pembahasan APBD 2022, untuk jenjang SMA/SMK ada 13.515 siswa yang di cover Pemerintah Kota. Kalau perlu dalam proses seleksi dilakukan verifikasi faktual sehingga tepat sasaran,” kata Armuji.

Sekadar informasi, pasca berlakunya Undang – Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Kewenangan Penyelenggaraan Pendidikan Jenjang SMA/SMK dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kepemimpinan Eri Cahyadi – Armuji merealisasikan beasiswa bagi siswa SMA/SMK sebagai bentuk perwujudan visi misinya.

Dalam proses seleksi tersebut, Pemerintah Kota Surabaya melibatkan sekira 10 orang tim penyeleksi yang berasal dari OPD maupun dewan pendidikan atau pakar pendidikan. Mereka akan menentukan kriteria pelajar yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa. 

Bagi pelajar yang mendapatkan beasiswa tersebut, akan mendapatkan biaya bantuan pendidikan per bulan sekaligus bantuan seragam. 

“Nantinya setiap bulan akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 200 ribu, untuk formatnya sedang dimatangkan. Harapannya anak – anak lebih bersemangat sekolah karena pemerintah kota sudah bantu all out,” tandas Armuji. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.