3 WNI Selamat, Pasca Gempa di Elazig Turki

Yovie Wicaksono - 26 January 2020
Petugas penyelamat mencari korban di reruntuhan gedung setelah gempa Turki yang melanda Elazig (25/1/2020). Foto : (REUTERS)

SR, Turki – KBRI Ankara menyatakan 3 WNI yang tinggal di Elazig, Turki, selamat dari gempa bumi berkekuatan 6,8 SR di kedalaman sekitar 6,7 km di wilayah tersebut pada Jumat (24/1/2020), pukul 20.55 waktu setempat.

Gempa yang terjadi di wilayah Timur Turki dekat perbatasan dengan Armenia, Irak, Suriah dan Iran ini berlangsung sekitar 15 detik dan menghancurkan sebagian gedung di sekitar epicentrum.

Menurut keterangan resmi otoritas bencana Turki (AFAD), sejauh ini sekitar 553 korban luka dan 18 orang meninggal dunia. Otoritas Turki secara terpadu juga telah melakukan penanganan. 

KBRI Ankara menegaskan, pihaknya terus memantau perkembangan dan berkoordinasi dengan otoritas terkait setempat. 

Sekedar informasi, diperkirakan terdapat sekitar 3300 WNI di Turki. Sebagian besar adalah mahasiswa atau pelajar dan SPA Therapist yang bekerja di industri pariwisata Turki. 

Guna mengetahui informasi WNI pasca-gempa Turki di Elazig atau sambungan darurat, dapat menghubungi hotline KBRI Ankara di nomor +90-532-135-2298. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.