19.530 Penumpang KA Lokal Gunakan Promo Gratis HUT ke-74 RI

Yovie Wicaksono - 18 August 2019
Ilustrasi. Foto : (Humas Daop 8)

SR, Surabaya – Promo tiket kereta api (KA) gratis Hari Ulang Tahun ke-74 RI di wilayah PT KAI Daop 8 pada Sabtu (17/8/2019), mendapat respon positif dari masyarakat Jawa Timur.

Hal tersebut terlihat dari data jumlah penumpang KA Lokal / KA Komuter PSO yang naik mencapai angka 19.530 penumpang.

Adapun KA yang menjadi favorit dari program gratis tersebut di wilayah KAI Daop 8 Surabaya diantaranya :

  1. KA Dhoho Penataran (Surabaya kota – Mojokerto – Kediri/ pp) = 4.413 penumpang.
  2. KA Penataran Dhoho (Surabaya kota – Malang – Kediri/pp) = 4.130 penumpang.
  3. KA Jenggala (Sidoarjo – Mojokerto/ pp) = 2.236 penumpang.

Sementara dari 40 stasiun dan tempat shelter yang melayani penumpang KA Lokal / KA Komuter PSO di wilayah PT KAI Daop 8, yang termasuk 5 kategori terbanyak dalam jumlah penumpang yang naik diantaranya, Surabaya Gubeng sebanyak 3.034 penumpang, Malang (2.032), Wonokromo (1.965), Sidoarjo (1.733), dan Mojokerto (1.671).

Selain menyelenggarakan promo gratis bagi KA Lokal / KA Komuter PSO, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya juga menyelenggarakan upacara menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan di KA Argo Anggrek (KA 1) relasi Surabaya Pasar Turi – Gambir / Jakarta.

“Antusias dan kesadaran tinggi dari para penumpang KA Argo Anggrek tampak terlihat ketika bersama-sama dengan semangat serta penuh hikmat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bahkan para penumpang mancanegara ikut serta dalam seremonial ini,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto

Berbagai acara hiburan dari perlombaan rakyat, musik hiburan, hadirnya manusia robot merah putih, hingga pembagian berbagai souvenir menarik dan bendera merah putih secara gratis kepada para penumpang di tanggal 17 Agustus 2019 juga  telah dilakukan oleh jajaran frontliner PT KAI Daop 8 Surabaya dalam menyemarakan pesta rakyat tahunan ini.

“Diharapkan dengan berbagai kegiatan tersebut, bisa semakin menyemarakan perayaan HUT ke-74 RI, sekaligus bisa menjadi momentum bagi membangkitkan semangat kepahlawanan serta menghormati jasa- jasa para pejuang yang rela berkorban demi kemerdekaan negeri ini,” imbuh  Suprapto. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.