11 Kader PDI Perjuangan Dilantik, Kusnadi : Berjuanglah untuk Kepentingan Rakyat!

Yovie Wicaksono - 26 February 2021
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik 17 pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jatim hasil Pilkada 2020 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021). Dua kepala daerah terpilih, yakni Tuban dan Pacitan belum dilantik, lantaran masa jabatan kepala daerahnya belum habis.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi turut berbangga, 11 kepala daerah yang dilantik merupakan kader PDI Perjuangan.

Ia pun berpesan kepada 11 kepala daerah tersebut agar berjuang untuk kepentingan rakyat melalui program kerja yang mampu membawa kemaslahatan di daerahnya masing-masing.

“Itu harapan kita, berjuanglah untuk kepentingan rakyat. Dalam jangka waktu kepemimpinan yang pendek ini (2021-2024) mereka dalam melaksanakan tugasnya harus betul-betul memperhatikan rakyat,” tandas Ketua DPRD Jatim ini, Jumat (26/2/2021).

Terlebih, lanjut Kusnadi, di tengah pandemi Covid-19 yang sudah menghancurkan banyak sendi-sendi kehidupan masyarakat ini, para kepala daerah terpilih diminta untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, sekaligus memberikan arahan dan edukasi agar bisa saling bergotong royong membantu menyelesaikan permasalahan pandemi.

“Masyarakat sekarang itu dalam kondisi yang terpuruk, maka pada hakikatnya masyarakat itu membutuhkan pengayoman dari pemimpinnya. Jadi, kepala daerah itu harus hadir ditengah-tengah masyarkatnya, tentunya tetep menjaga protokol kesehatan. Apalagi sekarang vaksinasi sudah mulai masif,” ujarnya.

Selain pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, Kusnadi juga berpesan agar kepala daerah ini peduli terhadap lingkungan, mengingat banyak terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Kita lihat 20 tahun terakhir efek rumah kaca itu sudah sebegitu luas. Kerusakan pada lingkungan juga sudah begitu luas. Ibu Megawati adalah orang yang konsen pada lingkungan itu. Beliau selalu mewanti-wanti dan mengamanatkan kita untuk terus menjaga kelestarian alam,” katanya.

Kusnadi juga mewanti-wanti para kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan agar melakukan pekerjaannya sesuai dengan mekanisme dan tidak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan norma hukum positif yang ada.

“Jangan sampai terjebak pada persoalan hukum yang nanti tidak hanya membawa aib pada kamu dan keluarga, tapi juga pada PDI Perjuangan yang dulu mengusung dan memperjuangkan kamu sehingga kamu menjadi kepala daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno meyakini bahwa kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan mampu menjadi pemimpin yang menjaga amanah rakyat. Ini karena sebagai kader PDI Perjuangan telah dibekali dengan 10 perintah partai (Dasa Prasetya) yang selalu disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Dengan kecintaan kita yang tinggi pada rakyat dengan cara membuat hidup mereka lebih baik, maka rakyat akan mencintai kita juga. Maka kami ucapkan selamat atas nama DPD PDI Perjuangan Jawa timur, mengabdilah kepada rakyat dengan sepenuh hati maka anda akan mendapatkan cinta sejati dari rakyat,” tambahnya.

Tak lupa, Untari juga mengucapkan terimakasih kepada para kepala daerah PDI Perjuangan yang telah purna tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mengabdikan diri pada masyarakat melalui PDI Perjuangan. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.