Wacana THP Kenjeran Buka hingga Malam, DPRD Surabaya : Harus Dipersiapkan dengan Matang

Yovie Wicaksono - 11 March 2022

SR, Surabaya – Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am mengapresiasi upaya pengintegrasian dan pengembangan kawasan wisata di pantai timur Surabaya.

Adapun salah satu pengembangan kawasan yang tengah dipersiapkan saat ini adalah membuka Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran pada malam hari.

“Ini bagus, karena dalam rangka peningkatan perekonomian dan kearifan lokal juga. Dan saat ini kan masih on progress semua,” ujar Ghoni, Jumat (11/3/2022).

Politisi asal PDI Perjuangan ini mengatakan, terintegrasinya kawasan wisata seperti Taman Suroboyo dan Sentra Ikan Bulak (SIB) juga akan semakin menghidupkan perekonomian warga sekitar.

Ia menegaskan, segala sesuatu yang dibutuhkan harus dipersiapkan dengan matang.

Ghoni juga mendorong adanya wisata edukasi anak yang berfungsi untuk meningkatkan pengetahuan.

“Saat berkunjung ke sana kemarin saya dorong agar ada wahana edukasi, misalkan yang menceritakan tentang sejarah di sana seperti apa, jadi ada transfer knowledge untuk peningkatan SDM anak atau pengunjung,” katanya.

Ia juga menekankan agar kawasan wisata pesisir ini ramah disabilitas dan lansia, sehingga bisa dikunjungi oleh semua warga.

Tak kalah penting juga terkait kebersihan, serta adanya toilet pengunjung yang saat ini masih sangat terbatas.

“Kemudian teman-teman pengamen itu juga harus dikoordinir untuk bisa masuk ke sana, sehingga tidak ada lagi yang di pinggir jalan mengganggu aktivitas pengguna jalan. Mereka bisa lebih tertata dengan baik,” ujar Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya ini.

Ghoni juga menyarankan agar dibuatkan kolam renang yang tidak bercampur dengan laut secara langsung agar anak-anak lebih aman.

“Siapa tau di sana nanti dibuat cottage dan sebagainya, jadi kan para pedagang juga bisa berjualan. Tetapi yang terpenting mereka harus mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.