Vintage Banget, Walking Tour dan Swafoto di Wisata Kota Lama Surabaya

Rudy Hartono - 14 June 2024
Salah satu sudut Wisata Kota Lama Surabaya. (foto:aji saka/superradio.id)

SR, Surabaya – Surabaya tidak lama lagi mempunyai destinasi wisata baru yaitu Kawasan Kota Tua Surabaya atau Wisata Kota Lama.

Berbagai persiapan sudah dilakukan pemerintah kota surabaya untuk terus memperindah dan melakukan revitalisasi kawasan Wisata Kota Lama yang terletak di jalan Rajawali.

Menjelang peresmian Wisata Kota Lama, Minggu (23/6/2024),  Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya, Syamsul Hariadi mengatakan, progres revitalisasi sudah hampir selesai atau 95 persen.

Dan ketidaksabaran masyarakat surabaya mengunjungi Wisata Kota Lama tidak tertahankan. Ini terlihat  pada akhir pekan lalu, meskipun belum di resmikan, warga kota surabaya sudah ramai mengunjungi Wisata Kota Lama.

Ekspresi kagum masyarakat dengan penataan Wisata Kota Lama tidak bisa disembunyikan.  Mereka dengan antusias berfoto ria atau berswafoto memanfaatkan spot-spot yang ada di Wisata Kota Lama.

Di area Wisata Kota Lama dirancang menjadi empat zona yang menggambarkan sosiologi masyarakat tempo dulu. Empat zona itu: Eropa, Arab, Pecinan dan Melayu. Di tambah lagi, akan ada wisata kuliner food street yang melibatkan pelaku-pelaku UMKM di Surabaya.

Bagi masyarakat Surabaya yang hadir saat peresmian Wisata Kota Lama, warga surabaya akan  disuguhi banyak spot heritage menarik di setiap sudut Wisata Kota Lama.

Pengelola juga menyediakan beberapa paket wisata, salah satunya, walking tour yang menyediakan rute dari Taman Jayengrono –  Jembatan Merah – Bangunan bersejarah di jalan Rajawali – Gedung Internatio – Gedung Telkom – Penjara Kalisosok – De Javasche Bank. Selamat berwisata. (as/red)

Tags: , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.