Turki Sesalkan Peristiwa yang Menimpa Timnas Bulutangkis Indonesia

Yovie Wicaksono - 20 March 2021
Ketua Federasi Bulu Tangkis Turki (TBF) Murat Özmekik. Foto : (Istimewa)

SR, Ankara – Federasi Bulutangkis Turki (TBF) beri dukungan moril kepada Timnas Bulutangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen Yonex All England Open 2021 yang berlangsung di Birmingham, Inggris. 

Ketua TBF, Murat Özmekik menyampaikan penyesalan yang mendalam atas penerapan paksa isolasi mandiri 10 hari bagi Timnas Indonesia, meskipun Timnas sudah menjalani dua kali vaksin Covid-19 sebelum keberangkatan dan sudah menjalani tes usap yang menunjukkan hasil negatif. 

“Kami sangat bisa memahami kekecewaan para pemain dan para pendukungnya di seluruh dunia. Kami harapkan situasi serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari,” ujar Murat Özmekik dalam pernyataan yang disampaikan langsung kepada Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal, dan Ketua PBSI, Agung Firman.

Sebagaimana diketahui, belakangan pemain tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, akhirnya juga dikenai kewajiban yang sama untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, setelah pendukung Timnas menuduh panitia melakukan diskriminasi. Namun demikian secara khusus TBF menyampaikan penyesalannya atas apa yang menimpa Timnas Indonesia. 

“Ketua TBF menyampaikan dukungannya kepada Timnas  tersebut kepada saya secara tertulis maupun secara langsung. Turki menjadikan Indonesia kiblat bulutangkis mereka selama ini. Menurut mereka, turnamen sekelas All England kehilangan arti pentingnya tanpa kehadiran tim sekelas Timnas Indonesia,” ujar Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.