Terpapar Corona, Kondisi Plt Kadinkes Kabupaten Kediri Membaik 

Yovie Wicaksono - 29 March 2020
Surat yang ditulis tangan oleh dr. Bambang Triyono Putro menyatakan sekarang kesehatannya dalam kondisi baik. Foto : (Istimewa)

SR, Kediri – Kondisi Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kediri yang terpapar virus corona (Covid-19), dr. Bambang Triono Putro kini telah membaik dan sedang menjalani perawatan di RSUD Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Hal tersebut disampaikan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kediri melalui keterangan resmi pada Minggu (29/3/2020), atas rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Saat dikonfirmasi, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kediri dr. Ahmad Khotib membenarkan jika Bambang Triono Putro telah terpapar virus Covid-19.

Bambang  Triono Putro juga sempat menulis pesan dalam sebuah kertas yang menyatakan jika kondisi kesehatannya membaik dan sedang menjalani perawatan di RSUD SLG Kabupaten Kediri.

Diketahui, ia tertular saat mengikuti kegiatan keagamaan di Surabaya beberapa waktu lalu. Kebetulan ketika itu ada salah satu temannya yang terpapar virus dan mereka satu kelompok. Gejala sakit mulai nampak dirasakannya pada Senin lalu, ketika mengikuti kegiatan acara di pemerintah kabupaten dan bersangkutan baru dinyatakan positif pada Jumat (28/3/2020) kemarin melalui pemerintah pusat.

“Waktu itu sebenarnya kondisi tubuhnya tidak drop, semua itu tergantung imunnya (ketahanan tubuh) masing-masing. Ya gejalanya seperti flu,” ujar Ahmad.

Pihaknya pun telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menindaklanjuti hal tersebut, terutama guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Oleh karena pasien tercatat sebagai warga Kota Kediri, maka warga Kabupaten Kediri yang terjangkit virus Covid-19 ada 2 orang. Sementara di Kota Kediri ada satu orang yang telah terjangkit.

Dengan adanya aktivitas penyebaran virus tersebut, maka Kota dan Kabupaten Kediri sudah masuk zona merah. Meski demikian, pihak pemerintah daerah mengimbau kepada warganya untuk tidak panik dan tetap menjaga pola hidup sehat. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.