Terima Courtesy Call Australia, Hadi Tjahjanto: Australia adalah Mitra Strategis Indonesia

Yovie Wicaksono - 29 February 2024

SR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto menerima Duta Besar Australia untuk Indonesia Nikki Penelope (Penny) Williams PSM. Hadi pun menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kedatangan Dubes Penny beserta jajaran.

“Terima kasih atas kedatangannya. Hubungan baik ini sebenarnya sudah terjalin sejak saya menjabat Panglima TNI, dan saya juga dianugerahi penghargaan kehormatan Order of Australia (Divisi Militer) dan disampaikan langsung oleh Dubes Penny,” ujarnya, Kamis (29/2/2024).

Kepada Dubes Penny, Hadi menyampaikan agar komunikasi intens dengan Kemenko Polhukam dapat terjalin, jika terdapat permasalahan di lapangan.

“Negara Australia merupakan mitra strategis negara Indonesia, sehingga akan terus mempererat hubungan kerja sama yang selama ini telah terjalin,” kata Hadi.

Pada kesempatan tersebut, Hadi juga menitipkan salam untuk Angus Campbell yang merupakan Chief of the Australian Defence Forces General (Panglima Angkatan Bersenjata Australia) saat ini.

Dubes Penny juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan sebagai Menko Polhukam RI. Penny pun menjelaskan bahwa hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia sudah terjalin cukup lama.

“Pada perjalanannya, banyak isu-isu yang dapat diselesaikan melalui komunikasi yang erat antara Menteri, Kepala Lembaga dan seluruh pejabat teknis dengan Perwakilan Pemerintah Australia,” kata Penny.

Penny turut menyampaikan surat ucapan selamat untuk Menko Polhukam Hadi dari Minister of Home Affairs Australia serta penyampaian komitmen untuk melanjutkan kerjasama yang telah terjalin antara Kemenko Polhukam dengan Ministry of Home Affairs.

Menutup pertemuan tersebut, Penny dan jajaran juga menyerahkan cinderamata yang memuat foto Menko Polhukam sedang berkeliling mengunjungi Pangkalan Udara (Lanud) Adi Sucipto, Yogyakarta menggunakan Jeep tahun 1994 bersama Angus Campbell tahun 2019 yang lalu. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.