Semarak Sepeda Sehat Kader Banteng Jatim

Yovie Wicaksono - 28 February 2021

SR, Surabaya – Beragam jenis sepeda terlihat terparkir di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur pada Minggu (28/2/2021) pagi. Bukan tanpa alasan, sepeda ini merupakan milik para peserta sepeda sehat yang digelar dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-48 tahun, sekaligus menyambut hari lahir Pancasila 1 Juni 1945.

Meski digelar di tengah pandemi Covid-19, peserta yang terdiri dari internal Partai ini diminta tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari rapid antigen satu hari sebelum acara, pengukuran suhu tubuh, pemberian hand sanitizer, serta pengaturan pemberangkatan para peserta.

“Mari tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menjaga ketertiban di jalan, serta menghargai pengguna jalan lain, dan tidak terlalu mengejar garis finish, karena pada dasarnya kegiatan bersepeda itu untuk menjaga kesehatan,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi sebelum memberangkatkan para peserta.

Kusnadi berharap kegiatan sepeda sehat ini dapat memberikan manfaat kepada semua pihak, terutama terwujudnya tubuh yang sehat dan imun yang kuat.

Ketua Panitia Sepeda Sehat DPD PDI Perjuangan Jatim, Eddy Tarmidi menambahkan, kegiatan yang digelar serentak se-Indonesia ini bertujuan untuk menjaga kesehatan para kader agar tetap bugar di tengah pandemi, sehingga bisa tetap melayani masyarakat, menjaga NKRI dan membumikan Pancasila.

Adapun rute yang akan ditempuh mulai dari Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim – Jalan A.Yani – Wonokromo – putar balik di depan Kebun Binatang Surabaya – kembali ke Jalan A.Yani – berakhir di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim.

Seusai bersepeda, kegiatan juga dimeriahkan photo booth serta doorprize menarik. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.