Ribuan Kader PDI Perjuangan Mulai ‘Serbu’ Arena Kongres

Yovie Wicaksono - 7 August 2019
Para kader PDI Perjuangan saat berada di Posko Layanan Kongres V di Pelabuhan Ketapang, Rabu (7/8/2019). Foto : (Istimewa)

SR, Denpasar – Hajatan lima tahunan PDI Perjuangan, Kongres V di Bali pada 8-10 Agustus, disambut antusias kader-kader banteng dari seluruh pelosok daerah. Mereka berbondong-bondong ‘menyerbu’ lokasi Kongres yang berlangsung di Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Denpasar, baik lewat darat maupun udara.

Dari Jawa Timur misalnya, ribuan kader PDI Perjuangan terlihat mulai bergerak menuju Bali pada Selasa (6/8/2019). Mereka menggunakan berbagai sarana angkutan seperti bus, kendaraan operasional Partai, mobil pribadi, dan sarana angkutan lainnya.

“Tiga ribu lebih kader PDI Perjuangan dari seluruh DPC se-Jatim bakal meramaikan Kongres V di Bali. Mereka naik 54 bus, 10 elf 45 mobil,” jelas Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim SW Nugroho, Selasa (6/8/2019) malam.

Menurut Nugroho, kader-kader banteng ini akan meramaikan berlangsungnya acara Kongres. Aksi spontanitas ini, sebutnya, biasa dilakukan seperti pada Kongres sebelumnya.

“Saatnya politik dilakukan dengan gembira. Kedatangan kader-kader PDI Perjuangan kali ini pun dilakukan dengan gembira ria,” ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini.

Agar perjalanan menuju Pulau Bali nyaman, DPD PDI Perjuangan Jatim membuka layanan kesehatan bagi penggembira. Layanan kesehatan ini dibuka di Posko Layanan Kongres V yang dibuka DPC PDI Perjuangan Banyuwangi di Pelabuhan Ketapang.

Di posko ini, kader-kader PDI Perjuangan Banyuwangi menyediakan minuman hangat, seperti kopi dan teh. Ada juga layanan pijat gratis bagi mereka yang mengeluhkan kecapekan selama perjalanan.

“Kita siapkan obat-obatan bagi yang punya keluhan kesehatan. Biasanya sakit kepala, diare, mabuk kendaraan,” jelas dr Bayu, koordinator tim kesehatan DPD PDI Perjuangan Jatim.

Selain disediakan obat-obatan sebagai pertolongan pertama, di posko kesehatan ini, 3 petugas paramedis juga siap melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sementara itu, Kongres V yang akan diikuti 2.200 pengurus DPP, DPD, dan DPC, kepala daerah kader PDIP, serta pengurus PDI Perjuangan dari perwakilan luar negeri ini akan diawali acara Malam Budaya pada Rabu (7/8/2029) di Pandawa Stage, Hotel Grand Inna Bali Beach, mulai pukul 18.00 WITA.

Di acara Malam Budaya, akan dilaksanakan pula doa bersama untuk kesuksesan Kongres V PDI Perjuangan. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan hadir dan memberikan sambutan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.