Puspa Agro Buka Layanan Belanja Online

Yovie Wicaksono - 27 May 2020

SR, Sidoarjo – Menyiasati tren bisnis yang cenderung menurun di masa pandemi virus corona (Covid-19), manajemen Puspa Agro melakukan terobosan baru, berupa layanan berbelanja secara online. 

“Di masa pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan masyarakat bisa keluar rumah dengan leluasa, kami menawarkan solusinya. Masyarakat Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya tidak perlu repot-repot. Anda cukup tinggal di rumah, kami yang menyiapkan dan mengantar pesanan sampai di rumah,” kata Direktur Puspa Agro, Dara Djingga Wulandari, Selasa  (26/5/2020).

Beberapa persiapan telah dilakukan, di antaranya membuat website khusus yang bisa diakses masyarakat untuk berbelanja secara online. Selain itu, penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang tergabung dalam tim khusus ini sudah final dan siap melayani customer. 

Berbagai komoditas yang biasa dijual di pasar induk dan yang selama ini dikirim ke relasi bisnis Puspa Agro akan dijual secara online. Diantaranya aneka bahan pokok (Bapok) seperti sayur-mayur, buah-buahan, berbagai jenis ikan beku, telur, ayam beku, beras, gula, juga minyak goreng. Aneka produk olahan ikan, seperti nugget, fillet dori dan lainnya  juga dijual secara online.

Masyarakat bisa memanfaatkan layanan online ini melalui situs www.blonjosayur.com. Dimana masyarakat bisa memilih produk sebelum memastikan pemesanan, serta terdapat panduan bagaimana cara pemesanan dan cara pembayarannya.

Dikatakannya, program ini diyakini memberikan manfaat kepada berbagai pihak, khususnya warga masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19 dan berlakunya PSBB di wilayah Surabaya Raya (Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo). 

Selain itu, program ini juga membantu memaksimalkan penjualan pedagang di pasar induk Puspa Agro yang belakangan mengalami penurunan omzet.

Para petani produsen pun juga akan menerima imbas positifnya. Sebab, jika permintaan penjualan secara online ini bagus, maka serapan hasil panen mereka juga ikut naik. 

Demikian juga para ojek online yang sejak berlakunya PSBB tidak bisa lagi melayani penumpang. Karena itu, program ini akan melibatkan banyak ojek online dalam pendistribusian barang yang dipesan oleh masyarakat atau customer. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.