Polres Kediri Kota Ajak Warga Komitmen Tolak Kerusuhan

Yovie Wicaksono - 16 June 2019
Warga Kediri Komitmen Tolak Kerusuhan. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ribuan masyarakat Kota Kediri mengikuti giat jalan santai dan senam bersama di halaman depan kantor Unit Lantas Polres Kediri Kota di Jalan Hayam Wuruk, pada Minggu (16/6/2019). Setibanya di garis finish, masyarakat diajak untuk deklarasi bersama menolak segala bentuk cara kekerasan melalui kerusuhan.

“Ya itu tadi pertama kali kita jalan sehat, kemudian disela-sela kegiatan senam bersama juga kita menyampaikan deklarasi tolak kerusuhan. Ini tadi, disampaikan Ibu Ketua Pengadilan jadi kita menyatakan sikap bahwa warga Kediri Kota menolak dan anti terhadap kerusuhan dan kita cinta damai,” ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi.

Isi dari deklarasi tersebut antara lain, menolak dan mengutuk segala bentuk kerusuhan, mendukung penegakan hukum oleh pemerintah, TNI, dan Polri terhadap pelaku kerusuhan sampai tuntas serta bersatu mewujudkan kerukunan, keamanan, ketertiban dan NKRI harga mati.

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan jajaran kepolisian Jawa Timur, sekaligus dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara.

Masyarakat nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlebih ditempat yang sama juga diselenggarakan pasar murah yang digagas oleh Ibu Bhayangkari Polres Kediri Kota yang melibatkan delapan Polsek jajaran samping.

“Dalam rangka hari Bhayangkara, kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial, salah satunya mengadakan bazar atau pasar murah. Polres Kediri Kota dari Bhayangkari kemudian dari Polsek jajaran berlomba memberikan harga terbaik bagi masyarakat. Jadi memang kita berikan harga dibawah pasar, sekaligus membantu masyarakat disekitar sini berbelanja sembako murah,” imbuhnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.