Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah Terus Perkuat Kerja-kerja Kerakyatan

Yovie Wicaksono - 5 February 2023

SR, Surabaya – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah terus perkuat kerja-kerja kepartaian terutama pergerakan menapaki tahapan Pemilu 2024.

Ia menegaskan, kepemimpinannya di DPD PDI Perjuangan Jatim yang utama adalah menjaga moral dan soliditas partai di Jatim.

“Saya harap semua petugas dan kader PDI Perjuangan tegak lurus tanpa keraguan untuk terus menggelorakan kerja kerakyatan, dan kerja gotong royong sesama kader partai,” tegas Said. 

Seperti diketahui, DPP PDI Perjuangan menunjuk Said Abdullah yang saat ini menjabat Ketua Banggar DPR RI sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur usai Kusnadi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan.  

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, SK DPP No 283/KPTS/DPP/II/2023 tentang Pembebastugasan Kusnadi dari Jabatannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim pun dikeluarkan setelah Kusnadi mengajukan pengunduran diri sebagai Ketua DPD Jatim.

Alasan pengunduran diri Kusnadi, jelas Djarot, agar bisa berkonsentrasi pada proses penegakan hukum oleh KPK terhadap kasus dugaan korupsi penyelewengan dana hibah APBD Jatim dengan tersangka Sahat Tua Simanjutak, Wakil Ketua DPRD Jatim.

Terkait kasus tersebut, Ketua DPRD Jatim Kusnadi dan jajaran pimpinan DPRD Jatim juga sudah diperiksa KPK sebagai saksi.

“Atas dasar hal tersebut, DPP Partai ketika menerima laporan dari Bapak Kusnadi dalam kapasitas sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, yang mengajukan pengunduran diri agar bisa berkonsentrasi pada proses penegakan hukum tersebut, maka DPP Partai mengabulkan permohonan beliau,” kata  Djarot di Surabaya, Sabtu (4/2/2023) malam.

Selain menunjuk Said Abdullah, DPP PDI Perjuangan juga menunjuk Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistiyono, sebagai Ketua Pelaksana Harian (Plh) DPD Jatim.

“Pengunduran Pak Kusnadi dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim kami apresiasi karena Pak Kusnadi tidak ingin mengganggu proses konsolidasi dalam rangka Pileg dan Pilpres 2024,” pungkas Djarot. (*/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.