Pimpinan PDI Perjuangan dan Golkar Jatim Bertemu, Apa yang Dibahas?

Yovie Wicaksono - 27 August 2021
Pimpinan PDI Perjuangan dan Golkar Jatim Bertemu, Jumat (27/8/2021). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Pimpinan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menerima kunjungan pimpinan Partai Golkar Jatim di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Jumat (27/8/2021).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi didampingi oleh jajaran Wakil Ketua DPD yakni Budi Sulistyono, Denny Wicaksono, Eddy Paripurna, Whisnu Sakti Buana, Daniel Rohi, Eddy Tarmidi, dan Ony Setiawan. Tampak juga Wakil Sekretaris DPD SW Nugroho dan Wakil Bendahara Sulistyorini.

Sedang pengurus Golkar Jatim yang tampak hadir adalah Ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmuji, Heri Sugihono, Kodrat Sunyoto, Meulila Osman, Pranaya Yudha Mahardika, Zainal Arifin, Erik R. Tahalele, Blegur Prijanggono, M Syaifullah, Aan Ainur Rofiq dan Redatini.

Berbagai isu strategis yang mencakup kepentingan masyarakat luas, dibahas dalam pertemuan tersebut. Khususnya penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

“Bagaimana kita bisa mendorong pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur khususnya membuat skala-skala prioritas untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi,” ujar Kusnadi.

“Rakyat sekarang sedang menuntut kita untuk kepentingan agar bisa terlepas dari pandemi Covid-19,” sambung Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Maka dari itu, Kusnadi mengajak jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jatim bergotong royong dan bekerja sama menyukseskan upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kerja sama ini bisa dilakukan sampai di lapangan. Di DPRD juga, tidak hanya tingkat Jatim, tetapi juga hingga kabupaten/kota,” kata Kusnadi, di depan pengurus Golkar Jatim.

Kusnadi pun berharap, komunikasi politik yang baik dengan Partai Golkar Jatim, dapat terus terjalin. Bahkan ke depan juga melibatkan seluruh partai politik yang ada di provinsi ini.

“Semoga komunikasi politik semua parpol-parpol di Jatim bisa terjalin dengan baik. Sehingga kita bisa bekerjasama dengan baik,” harapnya.

Senada dengan Kusnadi, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmuji mengatakan, tujuan kedatangan ini selain mempererat hubungan antar kedua belah pihak juga membahas kolaborasi bersama untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

“Bagaimana kita berkontribusi maksimal untuk Jatim, pasti kita sama-sama merasa bertanggung jawab atas apa yang ada di Jawa Timur. Kita bisa berkolaborasi untuk Jatim yang lebih baik,” terang Sarmuji.

Berbagai tantangan dan problematika masyarakat di Jawa Timur, lanjut dia, tidak akan bisa diselesaikan secara cepat apabila tidak melalui kerjasama dan kolaborasi antar seluruh elemen.

“Pekerjaan rumah kita banyak, salah satu kemiskinan di Jatim yang masih tinggi. Terutama pasca pandemi yang kita masih menghadapi tantangan tinggi,” tandasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.