Pesan Untari untuk Kepala Daerah Milenial PDI Perjuangan

Yovie Wicaksono - 24 January 2021
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno dalam webinar bertajuk Kiprah Pemimpin Muda di Jawa Timur. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengapresiasi webinar bertajuk Kiprah Pemimpin Muda di Jawa Timur yang diselenggarakan Badan Pemenangan (BP) Pemilu, Minggu (24/1/2021).

“Apa yang hari ini digelar BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sangat positif karena kita mengapresiasi terpilihnya 3 orang kepala daerah milenial dari PDI Perjuangan. Yang pertama mas Arifin, kedua mas Dhito dan ketiga mas Yani,” ujar Untari.

Webinar yang menghadirkan 3 kepala daerah terpilih dari kalangan milenial ini adalah bukti keterbukaan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini pada generasi muda.

Di Jawa Timur, PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2020 lalu berhasil mengantarkan 3 kepala daerah milenial untuk memimpin di tiga kabupaten.

Menurut Untari, mereka mewakili generasi milenial yang jumlahnya sudah melebihi 60 persen lebih jumlah penduduk Indonesia. Artinya, terang dia, bahwa dibutuhkan pemimpin-pemimpin dari generasi milenial karena memang situasi dan zamannya menghendaki itu.

“Sehingga kita memiliki kebanggaan, ibu ketua umum telah memberikan rekomendasi kepada mereka-mereka yang milenial dan akhirnya terpilih dan dipilih oleh masyarakat,” tambah Untari.

Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Nasional (Dekopin) ini juga berpesan, di masa pandemi Covid-19 ini para pemimpin muda harus memperhatikan masyarakatnya dengan baik.

“Perhatikanlah rakyat baik-baik dengan melihat bagaimana hal-hal mendasar yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi pada masa pandemi virus Corona seperti ini keadaan ekonomi masyarakat sangat lumpuh. Program-program kerakyatan harus lebih banyak digerakkan supaya menimbulkan efek ekonomi yang baik,” pesannya.

“Yang kedua urusan bencana alam harus menjadi perhatian khusus karena kondisi alamnya berubah seperti ini. Mari kita dukung bersama-sama adik-adik kita kepala daerah milenial ini agar menjadi kepala daerah yang baik,” ajak dia.

Perempuan yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga memberikan tantangan agar pemimpin milenial ini bisa meniru kepemimpinan mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang bisa mengubah wajah Surabaya lebih baik.

“Tadi saya berikan tantangan ‘ayo kalian saya tantang bisa gak seperti bu Risma’, yang begitu luar biasa prestasinya sehingga karirnya bagus. Kalian silakan bangun legasi yang luar biasa,” ujarnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.