Percepatan Vaksinasi, Korps Marinir Sasar Nelayan Tambak Cemandi Sidoarjo

Yovie Wicaksono - 24 August 2021
Prajurit Korps Marinir saat memvaksin para nelayan di Tambak Cemandi, Sedati, Sidoarjo. Foto : (Istimewa)

SR, Sidoarjo – Dalam rangka percepatan proses vaksinasi Covid-19, Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan serbuan vaksin Covid-19  tahap dua. Kali ini menyasar masyarakat maritim, khususnya nelayan di Pantai Tambak Cemandi dan Balai Desa Tambak Cemandi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. 

Prajurit Yonif 1 Marinir pun rela melaksanakan serbuan vaksin sampai ke tengah laut. Para prajurit Korps Marinir itu menyasar para nelayan yang sedang mencari ikan. 

“Dalam vaksinasi Covid-19 ini target utamanya adalah masyarakat maritim yang telah melaksanakan vaksin dosis pertama dan harus melaksanakan vaksin dosis kedua. Pada serbuan vaksin kali ini sebanyak 1.000 vaksin Sinovac diberikan kepada masyarakat. Tujuannya untuk mempercepat  terbentuknya imunitas komunal atau herd immunity bagi masyarakat Sidoarjo khususnya warga Tambak Cemandi,” kata Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Selasa (24/8/2021). 

Ia mengimbau, meskipun masyarakat telah melaksanakan vaksinasi, diharapkan agar tetap patuh melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Hal itu disampaikannya untuk memberikan pemahaman pada warga pesisir saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. 

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Aang Andy Warta mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan, seluruh prajurit maupun warga peserta serbuan vaksinasi tetap melaksanakan protokol kesehatan. Untuk tim vaksinator dibantu prajurit Yonkes 2 Marinir dan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Marinir Gunungsari. 

“Serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan perintah Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono selaras dengan perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto, dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.