Pengunjung Terminal Purabaya Syok Ada Uji Coba E-ticketing

Rudy Hartono - 16 June 2024
Calon penumpang menunggu giliran saat scan barcode di lantai satu ruang tunggu terminal Purabaya Bungurasih, Sabtu (15/6/2024). (foto:hamidiah kurnia/superradio.id)

SR, Sidoarjo – Sejumlah penumpang tampak mengeluarkan telepon pintar (smart phone) memotret barcode yang terpampang di banner BPTD Kelas II Jawa Timur Terminal Tipe A Purabaya, Sidoarjo, Sabtu (15/6/2024).

Memiliki barcode merupakan salah satu tahapan untuk masuk ke dalam gate e-ticketing (tiket elektronik) lantai 1 yang disediakan disana.

Salah satunya Sri Nur, penumpang asal Surabaya yang akan mudik hari raya kurban ke Kediri. Sri yang pergi bersama suami dan anaknya, mengaku kaget dan belum terbiasa menggunakan fasilitas itu.

“Ini baru tahu kalau ada pemberlakuan baru, jadi ngerasa ribet juga karena sebelumnya gak seperti ini,” ungkap perempuan berbaju batik itu.

Ia pun berharap sistem tersebut bisa lebih maksimal dan masif sosialisasi ke masyarakat. “Sebenarnya bagus, cuman belum terbiasa jadi bingung. Semoga ke depan bisa maksimal dan mempermudah penumpang,” jelasnya.

Calon penumpang saat scan barcode menuju gate lantai 1 terminal Purubaya Bungurasih, Sabtu (15/6/2024). (foto:hamidiah kurnia/superradio.id)

Hal serupa disampaikan Jufri yang mengantar keponakannya untuk pulang kampung ke Mojokerto. Ia yang biasanya mengantar sampai ke depan bus tujuan harus mengurungkan niatnya.

“Biasanya saya itu ngantar ke dalam sampai ketemu bus tujuan, tapi ternyata sekarang one way jadi saya cuma bisa antar keponakan sampai lobi terminal,” tuturnya.

Sekadar informasi, sosialisasi e-ticketing tersebut merupakan trobosan baru untuk mempersingkat waktu mengantre dan efesiensi pemesanan tiket bus AKAP dan AKDP. (hk/red)

Tags: , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.