Pendidikan Harus Perhatikan Pembangunan Karakter Bangsa

Yovie Wicaksono - 2 May 2019
Presiden Jokowi Dalam Acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019. Foto : (Biro Pers Presiden)

SR, Karanganyar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya pembangunan karakter bangsa, budi pekerti, sopan santun, nilai-nilai etika, dan agama di dunia pendidikan.

“Kita semua merayakan dengan bergembira. Tapi ingat bahwa pembangunan karakter bangsa, budi pekerti, sopan santun, nilai-nilai etika, agama ke depan harus menjadi perhatian dunia pendidikan kita dalam rangka pembangunan sumber daya manusia yang memiliki karakter dan kualitas yang baik,” ujar Presiden, Kamis (2/5/2019).

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Presiden telah memberikan ucapan di semua akun media sosialnya, baik di Twitter, Facebook, maupun Instagram.

Di akun Instagram dan Twitter resminya @jokowi, Kepala Negara mengunggah gambar animasi suasana belajar mengajar di sebuah kelas berikut tulisan “Selamat Hari Pendidikan Nasional”.

Dalam gambar tersebut tampak juga foto tokoh pendidikan nasional Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau Ki Hajar Dewantara yang dipajang di dinding kelas.

“Pendidikan adalah jalan panjang yang ditempuh sebuah bangsa yang menghadapi tantangan untuk membangun identitas, karakter, dan martabatnya,” tulis Presiden dalam unggahan tersebut. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.