Pemprov Jatim Buka Posko Layanan Informasi dan Pengaduan Bencana

Yovie Wicaksono - 4 January 2020

SR, Surabaya – Dalam mengantisipasi terjadinya bencana, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan posko layanan informasi dan pengaduan terkait tanggap bencana dan perkembangan cuaca di wilayah setempat.

“Help desk call center ini merupakan layanan informasi atau pengaduan yang berkaitan dengan bencana alam dapat menghubungi call center dan medsos Pemprov Jatim,” ujar Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Aries Agung Paewai di Surabaya, Jumat (3/1/2020).

Dijelaskan, untuk nomor call center Pemprov. Jatim terkait bencana berbasis telepon dapat menghubungi nomor 0812-3178-0000 dan 0813-3200-9050. Selain itu yang berbasis online di twitter: @JatimPemprov dan facebook: Pemprov Jawa Timur.

Aries menjelaskan, setelah call center memperoleh informasi, masukan, harapan dari masyarakat, maka petugas call center yang bekerja 24 jam akan mendeliver hal tersebut kepada organisasi perangkat daerah (OPD) teknis. Diantaranya BPBD, Dinkes, Dinsos, Dinas PUSDA, Dinas PU Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, Bakorwil untuk penanganan lebih lanjut.  

“Koordinasi dan sinergi antar OPD terkait sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi bencana di Jatim,” ujarnya.

Aries menambahkan, melalui help desk call center ini diharapkan mampu menjadi langkah untuk mengantisipasi ataupun menangani bencana. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.