Pemerintah Pastikan Kebijakan Penanganan Covid-19 Dilaksanakan dengan Baik

Yovie Wicaksono - 29 June 2020
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD (tiga dari kiri) didampingi sejumlah menteri, Senin (29/6/2020). Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin rapat para Menteri Koordinator bersama Menteri Hukum dan HAM, Menteri Keuangan, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Kepala BPKP, Ketua OJK, Ketua Dewan Komisioner LPS, Gubernur BI, Jaksa Agung, Kapolri dan Pimpinan KPK di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Pertemuan ini membahas langkah cepat pemerintah dalam penanganan Covid-19, serta langkah-langkah penegakan hukum.

“Kami memastikan kebijakan pemerintah tentang penanggulangan Covid-19 dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menyelamatkan 267 juta rakyat Indonesia,” ujar Mahfud MD usai gelar rapat.

Pertemuan tersebut juga memastikan anggaran yang disediakan oleh negara melalui prosedur-prosedur yang sah dan dipergunakan dengan benar, serta tepat sasaran.

“Kami minta diawasi, untuk itu kami mengundang KPK, Jaksa Agung, Kapolri, dan lain-lain. Karena kami ingin secara hukum ini benar, cepat dan tidak menghambat,” kata Mahfud.

Selain itu, Mahfud mengatakan, penegakan hukum juga tetap harus dilakukan, berlandaskan pada kepentingan untuk membangun dan kepentingan kesejahteraan rakyat.

“Kami juga menegaskan bahwa perang terhadap korupsi harus tetap dilakukan,” kata Mahfud. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.