Pemerintah dan Kelompok Anak Muda di Pasuruan Kolaborasi untuk Percepatan Vaksinasi

Yovie Wicaksono - 30 September 2021

SR, Pasuruan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan terus bergerak melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Kali ini, berkolaborasi dengan Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Jawa Timur, Seknas Jokowi dan Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) vaksinasi massal digelar di Gedung Kesenian Darmoyudo, Kota Pasuruan, Rabu (29/9/2021).

“Ada dukungan 5000 vaksin yang akan kita salurkan pada acara hari ini dan dilanjutkan di puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Pasuruan,” ujar Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Wali Kota yang akrab disapa Gus Ipul ini mengaku masih perlu meningkatkan kesadaran masyarakat setempat untuk mau di vaksin dan memobilisasi masyarakat untuk datang ke tempat vaksin.

“Masih harus didorong supaya partisipasi aktif masyarakat dalam ikut vaksinasi ini semakin banyak dan bertambah terutama anak muda. Itu yang harus kita lakukan,” jelas Gus Ipul.

Sementara itu, Sekretaris DPD TMP Jawa Timur Hadrean Renanda mengatakan, kegiatan ini mempunyai target khusus untuk mendukung Pemerintah Kota Pasuruan dalam melakukan percepatan vaksinasi, khususnya kepada anak-anak muda di kota Pasuruan.

“Program akselerasi vaksinasi ini diharapkan mampu menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) yang mendukung mobilitas masyarakat sehingga perekonomian di Kota Pasuruan dapat kembali bergerak,” ujar Hadrean.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud kolaborasi antara pemerintah dan kelompok anak-anak muda dalam rangka perluasan dan percepatan vaksinasi dimana nantinya akan turut membangun motivasi dan kepercayaan masyarakat dalam mewujudkan pemulihan ekonomi.

“Karena tanggung jawab percepatan proses vaksinasi tak bisa hanya dibebankan pada pemerintah semata. Butuh keterlibatan berbagai pihak, termasuk peran generasi muda penerus bangsa agar upaya ini bisa berjalan lebih cepat dan lebih luas,” ungkap Hadrean.

Ketua TMP Kota Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sambil didampingi Ketua TMP Kota Pasuruan Irfan Budi Dermawan, mengaku bangga lantaran bisa bergerak bersama anak-anak muda di Kota Pasuruan untuk membantu memulihkan kesehatan komunal melalui vaksin.

“Kader Taruna Merah Putih diajarkan untuk mengedepankan semangat gotong royong. Hari ini, kami membuktikan komitmen kami untuk bergotong royong dan berkolaborasi bersama dengan Seknas Jokowi dan JAMAN di Kota Pasuruan,” tandas Seno. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.