Pelajar Tunanetra Ikuti Perlombaan HUT ke-74 RI 

Yovie Wicaksono - 14 August 2019
Pelajar tunanetra SMPLB-A dan SMALB-A YPAB Surabaya, mengikuti lomba makan kerupuk dalam peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, di Surabaya, pada Rabu (14/8/2019). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Puluhan pelajar tunanetra SMPLB-A dan SMALB-A Yayasan Pendidikan Anak-Anak Buta (YPAB) Surabaya, mengikuti berbagai lomba peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, di Surabaya, pada Rabu (14/8/2019).

Kepala SMPLB-A dan SMALB-A YPAB Surabaya, Eko Purwanto mengatakan, total ada 29 pelajar SMPLB-A dan 16 pelajar SMALB-A turut serta dalam lomba tahunan yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air ini.

“Selain itu juga bertujuan untuk melatih keberanian, keterampilan, dan rasa percaya diri pada anak-anak,” ujarnya.

Lomba yang digelar sejak Selasa (13/8/2019) hingga Kamis (15/8/2019) ini pun cukup bervariasi, seperti lomba makan kerupuk, lomba joget, lomba makan bakpao, lomba lipat pakaian, hingga lomba estafet air.

Salah satu peserta lomba joget, Fifi Clarissa Natania (16) mengaku kesulitan untuk mengontrol balon agar tidak terlepas ketika ia sedang berjoget.

“Seneng banget ada lomba ini, meskipun lumayan susah karena balonnya bolak balik jatuh. Jogetnya juga susah karena kehalang sama balon,” ujarnya.

Di hari kemerdekaan ini, Fifi berharap Indonesia bisa lebih dan berkembang lagi seperti negara lainnya.

“Secara pribadi, saya juga berharap masyarakat tidak lagi menganggap kami tunanetra tidak bisa melakukan apa yang orang lain bisa lakukan. Asal kita berlatih, kita bisa,” imbuhnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.