PDI Perjuangan Siapkan Kejutan untuk Pilkada Surabaya

Yovie Wicaksono - 28 August 2020
Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim, Deni Wicaksono (kanan) bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono (kiri). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Nama Bakal Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Surabaya hingga kini masih menjadi pertanyaan publik, siapa yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim, Deni Wicaksono mengatakan, nama pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang akan maju di Pilkada Serentak 2020, hingga saat ini masih disimpan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Terkait dengan pengumuman rekomendasi hari ini, baik nama yang beredar atau apapun, tapi bahwa memang amplop sudah ada, tinggal nanti nunggu momentum bahwa element of surprise nya itu disiapkan. Sampai hari ini nama itu masih disimpan di DPP,” ujar Deni, Jumat (28/8/2020).

Deni menyampaikan hingga tadi malam, pihaknya belum mendapatkan informasi juga dari DPP Partai untuk lima kabupaten/kota di Jawa Timur terkait siapa yang akan mendapatkan rekom.

“Siapapun nama yang dimunculkan itu menjadi ranahnya DPP. Hak prerogatif Ketua Umum, jadi kami siap, siapapun yang akan mendapat rekom ya pasti akan kita menangkan bersama,” imbuhnya.

Ia mengatakan, pihaknya bersama DPC PDI Perjuangan Surabaya sedang menyiapkan mesin organisasi jaringan pemenangan yang setiap saat bisa digerakkan ketika rekomendasi itu sudah turun. Sehingga siapapun yang nanti akan mendapatkan rekom, siap untuk memenangkan calon tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono.

Adi mengatakan, pihaknya juga sedang menunggu keputusan rekomendasi oleh DPP PDI Perjuangan. “Saya kira DPP sudah menyiapkan untuk dibacakan pada momentum yang tepat, seperti tadi yang dikatakan oleh Pak Sekjen,” ujar pria yang juga menjadi Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

“Terkait rekom, saya percayakan penuh pada DPP PDI Perjuangan, pasti akan mengambil keputusan yang tepat, yang sebijaksana mungkin, yang memiliki elektabilitas untuk menang,” imbuhnya.

Adi mengatakan, terkait Pilkada Surabaya, pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk para calon sejak 5 hingga 14 September 2019 dan terdapat 10 orang yang mendaftar di DPC. “Enam diantaranya adalah kader aktif PDI Perjuangan, ada Whisnu Sakti Buana, Dyah Katarina, Armuji, Anugrah Ariyadi, Ony Setiawan dan Eddy Tarmidi,” katanya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.