Dirikan Dapur Umum, Banteng Kota Kediri Bagikan 500 Nasi Kotak

Yovie Wicaksono - 28 July 2021
Para pengurus dan kader PDI Perjuangan Kota Kediri memasak di dapur umum untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Setelah beberapa waktu lalu ikut membantu memberikan bantuan sembako ke sejumlah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah, kini DPC PDI Perjuangan Kota Kediri memberikan bantuan berupa ratusan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mempunyai ide untuk mendirikan dapur umum DPC PDI Perjuangan Kota Kediri.  Ini kita lakukan bersama membantu sesama, tidak ada maksud lain dan semoga membawa manfaat bagi kita semua,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Sunoto Imam Mahmudi, Rabu (28/7/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Sunoto ini menambahkan, kegiatan dapur umum akan berlangsung selama 5 hari kedepan.

Ratusan nasi kotak ini dibuat sendiri secara bergotong royong oleh para pengurus dan kader partai berlambang banteng moncong putih ini.

Setelah proses memasak selesai, para kader partai berkeliling membagikan nasi kotak ke sejumlah warga yang dirasa membutuhkan.

Tidak hanya itu, pihak partai juga memberikan sumbangsih kepada anggota Satgas Covid-19, TNI-Polri yang telah berjuang ikut membantu dalam penanganan memutus mata rantai Covid-19.

“Ada 500 paket, per hari kita distribusikan kepada penerima. Besok ganti menyasar ke wilayah barat. Pokoknya semua wilayah insya Allah kita jangkau,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Kediri ini.

Lebih lanjut, Gus Sunoto merasa senang bisa ikut membantu masyarakat dan menginginkan kegiatan positif ini bisa menjadi contoh bagi warga lainnya.

Sementara itu, ratusan nasi kotak yang diberikan kepada masyarakat ini juga telah sesuai dengan pemenuhan gizi dan nutrisi. Semua makanan yang disajikan dalam kondisi segar dan dimasak secara higienis.

“Begitu bapak (Gus Sunoto, red)  menginstruksikan, kita langsung bergerak cepat. Setiap hari kita memasak nasi menghabiskan 30 kilogram beras. Yang kebagian tugas memasak di dapur ada 4 orang. Yang mengemasi 10 orang,” ujar Wakil Pemberdayaan Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Miluh. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.