PDI Perjuangan Siap Kawal Kota Surabaya Menuju Kelas Dunia

Yovie Wicaksono - 31 May 2021
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwiyono. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan siap mengawal Kota Surabaya, Jawa Timur,  yang kini memasuki usia ke-728 pada 31 Mei 2021, menuju kota berkelas dunia.

“Selamat HUT ke-728 Surabaya. Semoga Surabaya terus bertumbuh menjadi kota yang mampu menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh warganya tanpa terkecuali,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Senin (31/5/2021).

Menurut dia, PDI Perjuangan bangga menjadi bagian dari Kota Surabaya serta dalam transformasi Surabaya menuju kota berkelas dunia yang tetap mengedepankan nilai-nilai humanisme, pro wong cilik, dan mengutamakan keberlanjutan lingkungan.

“Semoga Surabaya terus bertumbuh menjadi kota yang mampu menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh warganya tanpa terkecuali,” kata pria yang juga Ketua DPRD Surabaya ini.

Adi mengatakan, kepemimpinan PDI Perjuangan telah hadir di Surabaya selama lebih dari 20 tahun, sejak era kepemimpinan Wali Kota Surabaya Bambang DH, Tri Rismaharini yang dilanjutkan Whisnu Sakti Buana, dan kini oleh Eri Cahyadi. 

“Semuanya adalah kader PDI Perjuangan dan terbukti sukses membawa Surabaya bertransformasi ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Adi menyebut, berbagai program sosial, ekonomi, keagamaan, kebudayaan, lingkungan hidup, dan sebagainya berhasil dihadirkan dengan baik dalam kepemimpinan PDI Perjuangan di Kota Pahlawan.

“Semua kebijakan telah dirasakan masyarakat, dan itu pula yang menjadi penjelas mengapa kepemimpinan PDI Perjuangan terus mendapat tempat di hati masyarakat Surabaya dari pemilu ke pemilu,” kata Adi.

Ke depan, lanjut Adi, tantangan Kota Surabaya semakin berat dan kompleks. Apalagi, pandemi Covid-19 belum berlalu, sehingga dibutuhkan gotong royong bersama untuk membawa kota ini melewati pandemi dengan baik.

“Saat ini tren kasus aktif Covid-19 di Surabaya terus turun. Tidak ada lonjakan. Tentunya harus dijaga dengan baik dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kalau sektor kesehatan dijaga, maka pemulihan ekonomi lebih cepat kita lakukan, dan semua itu butuh gotong royong,” katanya.

PDI Perjuangan, lanjut Adi, akan terus memainkan peran strategis mengawal perkembangan Surabaya. Berbagai program dan kebijakan Pemkot Surabaya akan didukung dan terus diberi masukan konstruktif.

“Kebijakan-kebijakan seperti Jaminan Kesehatan Semesta, penanganan pandemi Covid-19 yang terintegrasi, sampai pengembangan UMKM akan terus didukung dan kawal, karena semuanya terbukti mampu dikerjakan dengan baik dan manfaatnya dirasakan rakyat,” katanya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.