PDI Perjuangan Kota Kediri Pasang Bendera Partai Raksasa di Lereng Gunung Klotok

Yovie Wicaksono - 28 January 2022

SR, Kediri – Tidak hanya kegiatan sebar benih ikan dan penanaman 500 bibit pohon, DPC PDI Perjuangan Kota Kediri juga memaknai rangkaian kegiatan HUT ke-49 Partai berlambang banteng moncong putih ini dengan cara yang berbeda.

Dimana kegiatan ini bisa dikatakan cukup unik serta  dibutuhkan nyali yang cukup besar, yakni memasang bendera partai berukuran besar di area perbukitan lereng Gunung Klotok. Bendera berukuran raksasa ini pun dapat dilihat dari kejauhan di Kelurahan Look, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Biasanya setiap tahun, saat kemerdekaan HUT RI, lokasi ini juga sering digunakan untuk memasang sang saka bendera merah putih.

“Dalam rangka giat HUT PDI Perjuangan ke-49, kita juga memasang bendera partai dengan ukuran sebesar 24 meter x 40 meter,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Purwanto, Kamis (27/1/2022).

“Pemasangannya di Bukit Klotok butuh waktu 2 hari. Sedangkan tim yang dilibatkan ada sekira 12 orang. Mereka ini dari ranting dan badan partai,” ujarnya.

Selain pemasangan bendera yang membutuhkan waktu 2 hari, pembuatan bendera partai juga  membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni 10 hari lantaran ukurannya yang tergolong besar.

“Pengurus partai, kader dan simpatisan bergerak bersama demi mewujudkan kemenangan partai yang kita cintai. Bersama bendera sudah kita kibarkan pantang menyerah. Dengan kesolidan bersama kita akan raih kemenangan. Selamat Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-49. Merdeka!” tandasnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.