PDI Perjuangan bersama Pemkab dan BPBD Banyuwangi Gelar Penyemprotan Disinfektan

Yovie Wicaksono - 21 March 2020
Abdullah Azwar Anas membagikan beras, telur dan minuman empon-emponan kepada tukang becak di sepanjang jalan pasar induk Banyuwangi. Foto : (Super Radio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menggandeng Pemerintah Kabupaten dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan pasar induk Banyuwangi.

Bukan hanya itu saja, kader-kader PDI Perjuangan yang dipimpin langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas beserta istri yang juga merupakan kader dari banteng bermoncong putih ini membagikan beras, minuman empon-empon, dan telur secara gratis kepada puluhan tukang becak yang biasa mangkal di pasar induk Banyuwangi.

“Hari ini kader-kader PDI Perjuangan menggandengn Pemkab dan juga BPBD untuk melakukan hal yang sama. Cuma sasaran penyemprotan kali ini di sepanjang jalan di pasar induk Banyuwangi,” ujar Anas, Jumat (20/3/2020).

Anas mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi beberapa hari yang lalu juga sudah melakukan penyemprotan di beberapa tempat, termasuk ibadah dan juga sekolah-sekolah.

Ia juga mengharapkan agar semua pihak ikut teribat dan gotong royong untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), dengan melaksanakan penyemprotan ataupun hal lainnya, seperti pembagian minuman empon-emponan, membagikan masker, cairan hand sanitizier atau melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, terutama di tempat-tempat keramaian.

“Kayaknya bagus kali ini, kawan-kawan partai melaksanakan inisiasi melakukan penyemprotan disinfektan dan juga membagikan minuman empon-empon, untuk pencegahan penyebaran virus covid-19,” ungkapnya.

Dikatakan juga oleh Abdullah Azwar Anas, dirinya mendapat tugas langsung dari DPP PDI Perjuangan untuk melaksanakan gotong-royong dalam upaya pencegahan virus corona. Sebagai kader partai, Anas juga mengharapkan langkah-langkah ini dapat ditiru oleh partai-partai lain yang ada di Kabupaten Banyuwangi pada khususnya.

Anas juga mengajak pihak swasta untuk ikut membantu meringankan masyarakat yang was-was akan bahaya virus ini.

“Instruksi dari DPP PDI Perjuangan, agar semua kepala daerah dari kader PDI Perjuangan untuk berbagi, bergotong-royong membantu pemerintah dalam berupaya menekan penyebaran virus corona. Seperti penyemprotan disinfektan ataupun membagikan minuman empon-emponan kepada semua lapisan masyarakat,” katanya.

Keterlibatan aktif dari partai politik ataupun dari pihak swasta untuk bergotong-royong menekan penyebaran virus corona ini sangat bermanfaat dan sangat membantu pemerintah.

“Memang sudah instruksi dari DPP semua kader baik yang berada di legislatif maupun di eksekutif, di luar jam kerja untuk melakukan aksi social terhadap dampak virus corona,” tambahnya. (wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.