Pasca Banjir Bondowoso, PLN Targetkan Listrik Normal Dalam 24 Jam

Yovie Wicaksono - 30 January 2020
Foto : (Istimewa)

SR, Bondowoso – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menargetkan perbaikan jaringan dan instalasi listrik selesai dalam 24 jam, pasca banjir bandang di Desa Sempol Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Rabu (29/1/2020) pukul 13.00 WIB.

“Kami targetkan seluruh perbaikan selesai dan normal dalam 24 jam,” tegas Manager PLN UP3 Situbondo, Abdul Basyid Nurul Fauzi.

Dikatakan Fauzi, perbaikan bisa dilakukan jika kondisi rumah dan instalasi aman atau tidak terendam air dan lumpur. 

“Sebanyak 25 pelanggan di Kampung Baru yang padam karena kondisi rumah rusak dan kWh meter terendam lumpur, serta SR/APP nya hanyut terseret air,” tuturnya.

Data yang dihimpun dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) PLN Asembagus menyebutkan,  jaringan tegangan menengah Load Break Switch Motorize (LBSM) Kalisat, sepanjang 31,908 KM normal pada Pukul 18.05 WIB.

Sekedar informasi, LBSM merupakan saklar atau pemutus arus tiga fase untuk penempatan di luar ruas pada tiang pancang, yang dikendalikan secara elektronis.

“Sebanyak 15 gardu listrik kondisinya normal  untuk mengamankan, kami menerjunkan dua regu pelayanan teknik,” ungkapnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.