Menko Polhukam Ajak KPI Kerjasama Jaga Keharmonisan 

Yovie Wicaksono - 12 September 2019
Menko Polhukam Wiranto. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto telah melakukan pertemuan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) membahas tentang kerjasama dan harmonisasi antara kedua belah pihak.

“KPI tadi datang ke kantor saya menjelaskan mengenai tugas-tugas pokoknya, mengenai masalah yang dihadapi. Saya mengajak KPI dengan Kemenko Polhukam itu ada satu keharmonisan dalam kerja, karena tujuan kita sama,” jelas Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, KPI memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan informasi atau penyiaran di Indonesia secara positif dan tidak membuat permasalahan baik itu konflik maupun rasa tidak aman di kalangan masyarakat.

“Tujuan kita sama, bagaimana agar seluruh penyiaran di Indonesia ini positif. KPI ternyata sama semangatnya, dengan adanya KPI ini, lembaga pengawasan itu, maka tentu akan mengawasi lembaga penyiaran-penyiaran lainnya untuk bisa masuk ke dalam koridor kebersamaan bagaimana menjaga keutuhan NKRI,” kata Wiranto.

Pertemuan tersebut telah menghasilkan beberapa kesepakatan antara Kemenko Polhukam dengan KPI terkait bagaimana penyiaran di Indonesia yang dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat.

“Tadi sudah kita sepakati suatu saat kita secara periodik ada pertemuan-pertemuan antara Kemenko Polhukam dengan KPI, dengan teman-teman wartawan, dengan lembaga-lembaga penyiaran untuk sharing bagaimana cara kita menjaga sehatnya penyiaran-penyiaran di Republik Indonesia yang kita cintai,” ujar Wiranto. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.