Menikmati Senja di Watu Bengkah Kediri

Yovie Wicaksono - 15 September 2020
Menikmati senja di Watu Bengkah yang terletak di lereng kaki Gunung Klotok di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Foto : (Istimewa)

SR, Kediri – Menjelang senja, sekumpulan anak muda  terlihat menyusuri jalan perbukitan dan memilih rute jalan terdekat menuju lokasi perkemahan di Watu Bengkah yang terletak di lereng kaki Gunung Klotok di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Warga asal Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Mario mengaku sudah tiga kali ini selama pandemi naik ke atas lereng kaki Gunung Klotok untuk berkemah di area perbukitan Watu Bengkah.

“Mumpung libur sekolah, ini sudah ketiga kali saya kesini, bersama teman-teman,” ujar remaja kelas 1 SMA ini.

Mario mengatakan, alasannya memilih berkemah di sini karena pemandangannya yang sangat indah. Disamping itu, jika dilihat dari atas ketinggian nampak terlihat gemerlap lampu Kota Kediri di malam hari. Mario dan tiga temannya sengaja berangkat pada sore hari karena ingin melihat senja.

“Ya pemandangannya bagus dikelilingi perbukitan, apalagi jaraknya dekat dengan rumah jadi enak kalau datang kesini,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada libur akhir pekan, Watu Bengkah selalu ramai didatangi para pelajar maupun mahasiswa yang ingin berkemah di sana. Hal tersebut selain karena pemandangan yang bagus, cuaca yang sangat sejuk terutama pada pagi hari, sebelum matahari terbit juga menjadi alasannya.

Para pendaki yang datang bukan hanya berasal dari wilayah Kediri saja, tetapi juga dari Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan daerah lainnya. Rerata mereka datang dengan mengendarai sepeda motor yang kemudian dititipkan  di sekitar warung milik warga di Kelurahan Pojok dengan tarif Rp 5000 per hari.

Untuk menuju lokasi Watu Bengkah dengan berjalan kaki membutuhkan waktu sekira 1 jam. Jalan yang menanjak dan berliku membutuhkan fisik yang prima serta kehati-hatian untuk bisa menuju lokasi yang berada di ketinggian sekira 500 MDPL atau 1.758 kaki. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.