Menhan Harapkan ACAMM 2019 Perkuat Kerjasama Pemberantasan Terorisme

Yovie Wicaksono - 26 November 2019
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam pertemuan 20th ASEAN Chief of Army Multilateral Meeting (ACAMM) 2019 atau pertemuan Ke- 20 Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) se-ASEAN, di Bandung, Senin (25/11/2019). Foto : (Kemhan)

SR, Bandung – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto membuka sekaligus menjadi keynote speech dalam pertemuan 20th ASEAN Chief of Army Multilateral Meeting (ACAMM) 2019 atau pertemuan Ke- 20 Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) se-ASEAN, di Bandung, Senin (25/11/2019).

Dalam sambutannya, Prabowo menyambut baik pertemuan ACAMM 2019 yang dihadiri para Kasad dari 10 negara ASEAN tersebut. Ia menilai, pertemuan ini akan semakin meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama diantara negara -negara ASEAN.

Selain itu, pertemuan yang memuat konsep persatuan, persahabatan dan kerjasama ini, menurut Prabowo juga memberikan dan mengirimkan pesan perdamaian yang sangat kuat ke seluruh dunia. Kerjasama dan perdamaian di antara negara-negara di ASEAN sangat penting, terutama sikap saling memahami.

Lebih lanjut Prabowo menambahkan, pertemuan ini sangat penting terutama untuk memperkuat solidaritas dari antarnegara ASEAN guna mengantisipasi dan menghadapi ancaman dan tantangan saat ini maupun yang akan datang.

“ACAMM diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan kerjasama dalam berbagai hal diantaranya dalam misi kemanusiaan dan pemberantasan dan penanganan terorisme,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengajak negara yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara atau ASEAN untuk bersama-sama menangkal pergerakan terorisme. Radikalisme dan terorisme merupakan tantangan dan ancaman bersama. Karenanya, diperlukan adanya kesamaan visi dan strategi untuk mengantisipasi ancaman tersebut.

Sekedar informasi, 20th ACAMM merupakan kegiatan yang diadakan demi mempersatukan visi dan misi para pemimpin Angkatan Darat semua negara yang tergabung di ASEAN dan berlangsung selama tiga hari dimulai 25 sampai dengan 27 November 2019. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.