Materi Pokok yang Menjadi Perhatian Megawati dalam Rakernas

Yovie Wicaksono - 12 January 2020
Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan resmi. Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meninjau langsung beberapa kelas yang ada dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan, di JIExpo Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto mengatakan, ada beberapa materi pokok yang menjadi perhatian Megawati Soekarnoputri, yakni pemenangan Pilkada Serentak 2020 yang menjadi momentum untuk membangun mekanisme kelembagaan partai di dalam menghasilkan pemimpin yang baik.

“Pemimpin yang baik, yang ideologis, dan mempunyai jiwa kerakyatan,” ujar Hasto.

Selain itu, Hasto mengatakan, Megawati juga menaruh perhatian pada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Aspek-aspek kebencanaan, meteorologi, klimatologi, dan geofisika dan juga bagaimana kesiapsiagaan dalam mencegah bencana dalam sebuah kebijakan menjadi perhatian yang sangat khusus.

“Bahkan Ibu Mega bersama Mas Prananda Prabowo memantau dan duduk di tempat paling belakang. Bahkan ketika waktu habis diberikan waktu tambahan supaya kita sangat menyadari bagaimana kita semua tinggal di daerah yang rawan bencana,” kata Hasto.

Megawati juga terus memantau kedisiplinan peserta. Mereka yang tidak menjalankan instruksi ketua umum, instruksi partai, langsung diberikan sanksi.

“Hari ini, sampai jam 14.30, ada 26 kader PDI Perjuangan yang diberikan sanksi karena tidak menjalankan perintah itu terkait disiplin partai. Ada yang merokok di luar saat acara berlangsung, ada yang kemudian terlalu asyik di tempat lain, langsung kita berikan sanksi,” ungkap Hasto. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.