Mahfud MD: Habib Rizieq Mau Pulang Silakan

Yovie Wicaksono - 5 November 2020
Menko Polhukam, Mahfud MD. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintah sama sekali tidak akan menghalangi kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) ke tanah air. Menurutnya, jika HRS terhalang pulang hal itu merupakan urusan pribadinya.

Demikian penegasan Mahfud MD, terkait kabar yang menyebut pada 10 November Habib Rizieq akan tiba di Indonesia dari Saudi Arabia.

“Beberapa wartawan bertanya kepada saya soal Habib Rizieq yang katanya mau kembali. Saya jawab, silakan! Bahwa Habib Rizieq sendiri mau pulang, kita tidak pernah menghalangi, bahwa dia terhalang pulang, itu urusan dia dengan Pemerintah Arab Saudi. Jika sekarang sudah selesai ya pulang saja, kita kan tidak pernah menghalangi pulang,” kata Mahfud, Kamis (5/11/2020).

Mahfud juga mengingatkan, kalau sampai membuat kerusuhan berarti bukan pengikutnya Habib Rizieq. Ditegaskan bahwa pemerintah akan bertindak tegas.

“Kalau pengikutnya Habib Rizieq harus tertib, dan protokol kesehatan supaya dipatuhi. Agar tidak saling memudhorotkan, kalau dalam hukum fiqih itu la dharara wala dhirara. Jangan saling menyulitkan antara orang  Jadi anda jaga dan orang lain jaga,” kata Mahfud. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.