Banjir Pasuruan, BPBD Jatim Kirim Bantuan Perahu Karet

Yovie Wicaksono - 3 November 2020
Banjir Pasuruan, BPBD Jatim Kirim Perahu Karet. Foto : (BPBD Jatim)

SR, Pasuruan – Plt Kalaksa BPBD Jatim, Yanuar Rachmadi meminta Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jatim  mengirim satu unit perahu karet menyusul adanya permintaan warga Desa Kedung Boto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, pasca terjadinya banjir di sejumlah wilayah setempat sejak dua hari terakhir.

Selain mengirim perahu karet, Plt Kalaksa BPBD Jatim Yanuar Rachmadi juga mengunjungi lokasi banjir di Desa Kedung Boto pada Senin (2/11/2020) kemarin.

Di lokasi tersebut, Yanuar melakukan koordinasi dengan BPBD setempat terkait perkembangan banjir dan kebutuhan logistik masyarakat terdampak. 

“Saya juga meminta kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jatim agar mereaksi cepat setiap keluhan dan kebutuhan warga terdampak,” ujar Yanuar, Selasa (3/11/2020).

Untuk diketahui, selain di Kecamatan Beji, banjir Pasuruan juga melanda Kecamatan Gempol.

Di Kecamatan Beji, banjir melanda tiga desa, yakni, Desa Kedungboto, Desa Kedungringin dan Desa Cangkring Malang. Sedang di Kecamatan Gempol, banjir juga melanda di tiga desa, yakni, Desa Gempol, Desa Kejapanan dan Desa Winong.

Untuk memenuhi kebutuhan logistik warga terdampak, Tagana Kabupaten Pasuruan telah membuka dapur umum untuk wilayah Kecamatan Gempol. Sedang Tim PMI Pasuruan juga telah membuka dapur umum untuk kebutuhan logistik warga di wilayah Kecamatan Beji. 

Yanuar juga mengunjungi dapur umum Tagana yang menyiapkan sekitar 1200 nasi bungkus untuk kebutuhan warga terdampak di wilayah Kecamatan Gempol. Di tempat itu, Yanuar juga sempat membantu relawan Tagana menyiapkan nasi bungkus yang akan didistribusikan kepada warga terdampak.

“Khusus untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat terdampak, BPBD bersama Dinas PU Cipta Karya yang akan melakukan pendistribusiannya,” imbuh Plt Kalaksa BPBD yang juga menjabat Kepala Biro Umum Setdaprov Jatim ini. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.