Mahfud Angkat Bicara Soal Berita Pejabat Tak Satu Suara

Yovie Wicaksono - 18 November 2019
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Foto : (MI)

SR,  Yogyakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik,  Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat suara, terkait beberapa berita yang seolah-olah menggambarkan antar pejabat tidak satu suara.

“Misalnya begini, menurut Pak Menko Polhukam, pelaku teroris satu meninggal satu melarikan diri, polisi bilang satu pelakunya, lalu dipertentangkan seakan berbeda padahal sama, yang satu maksud saya diburu. Ternyata bukan hanya satu, sampai hari ini ada 13 orang yang ditahan. Kan tidak ada pertentangan,” ujar Mahfud, Senin (18/11/2019).

Menurut Mahfud,  media sosial juga kerap membuat berita yang tidak jelas kebenarannya. Ia kembali mencontohkan terkait statement Ketua DPR RI Puan Maharani yang mengatakan deradikalisasi harus dievaluasi ulang, kemudian dipertentangkan dengan statement Mahfud dimana deradikalisasi harus ditingkatkan.

“Pertentangan antara Menko dengan Ketua DPR, satu bilang dievaluasi, satu bilang ditingkatkan. Ya kan memang ditingkatkan karena dievaluasi juga. Tidak usah dipertentangkan, itu kan sama,” kata Mahfud.

Mahfud juga menegaskan bahwa pemerintahan saat ini sudah sangat kompak. Dikatakan,  situasi politik juga sedang dingin sehingga tidak ada pergolakan.

“Pemerintah ini sedang sangat kompak. Situasi politik kan sebulan terakhir ini juga dingin, tidak ada pergolakan apa-apa,” tandasnya. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.