Lonjakan Penumpang di Wilayah Daop 8 Diprediksi terjadi Hari Ini

SR, Surabaya – Jumlah penumpang kereta api (KA) Lokal dan KA Jarak Jauh/ Menengah yang naik di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya selama 2 hari pada masa posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai 19-20 Desember 2019 berjumlah 83.683 penumpang. Dimana pada 19 Desember tercatat sebanyak 36.962 penumpang dan 46.721 penumpang pada 20 Desember.
Manager Humas PT KAI Daop 8 Suprapto mengatakan, prediksi lonjakan penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya selama pra Natal 2019 (KA Lokal dan KA Jarak Menengah/Jauh) akan terjadi pada hari ini, Sabtu (21/12/2019) dengan jumlah kurang lebih 49.000 penumpang.
“Untuk hari ini sampai jam 12 siang tercatat 40.916 penumpang. Jumlah tersebut akan berubah sampai jam 24.00. Kami memprediksi hari ini mencapai 49.000 penumpang,” ujar Suprapto, Sabtu (21/12/2019).
Adapun kota tujuan dari para penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya adalah Jakarta, Bandung, Jogyakarta, Semarang, Purwokerto dan Jember.
Sementara untuk jumlah penumpang yang turun, total dari periode 19-20 Desember 2019 berjumlah 76.267 penumpang dengan rincian 35.798 penumpang pada 19 Desember dan 40.499 penumpang pada 20 Desember. Sedangkan pada 21 Desember hingga pukul 12.00 WIB penumpang yang turun sekira 38.185 dan angka tersebut akan berubah hingga pukul 24.00 WIB.
Suprapto mengatakan, secara umum ketersediaan tiket kereta api di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya untuk tiket Khusus KA Jarak Menengah/Jauh masih banyak tersedia dengan berbagai variasi okupansi per harinya.
“Secara umum, okupansi penumpang KA di Daop 8 Surabaya dalam masa angkutan posko nataru masih banyak tersedia terutama untuk keberangkatan perjalanan KA setelah tanggal 25 Desember 2019,” ujarnya.
Total tempat duduk yang tersedia dari 22 Desember 2019 sampai dengan 5 Januari 2020 berjumlah 343.704 seat, sementara yang sudah terjual 210.204 seat (61 persen), dan yang tersisa 133.500 seat (39 persen) lagi.
Bagi masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tempat duduk kereta api dan sekaligus memesannya, bisa menghubungi contact center 121/ 021-121, aplikai online kai accsess, website kai.id, minimarket (indomaret / alfamart), aplikasi online lainnya (traveloka, tiket.com, dan lainnya). (*/red)
Tags: Arus libur nataru, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, penumpang kereta api, suprapto
Berita Terkait
Tinggalkan komentar
Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.