Legislator Surabaya Bagikan Sembako Bagi Warga Isoman

Yovie Wicaksono - 16 July 2021
Anggota Komisi D DPRD Surabaya Norma Yunita (baju merah) saat membagikan sembako bagi warga isoman. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Meningkatnya kasus Covid-19 di Surabaya membuat banyak Rumah Sakit penuh dan berimbas kepada para pasien yang terpaksa menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Melihat hal tersebut, anggota Komisi D DPRD Surabaya Norma Yunita membagikan sejumlah paket sembako untuk keluarga yang melakukan isoman di kampung RW 10 kelurahan Ketabang, kecamatan Genteng, Surabaya, Jumat (16/7/2021).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat dan didampingi oleh pihak-pihak terkait, yakni dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), serta perangkat kampung setempat.

“Ini sesuai instruksi partai bahwa PDI Perjuangan harus turun ditengah – tengah rakyat, sambil memberikan semangat pada warga agar optimis sembuh,” kata Norma Yunita.

Bukan hanya itu, pada kesempatan tersebut, Norma juga menyampaikan kepada ketua RW serta perangkat kampung agar mengajukan data warga yang positif Covid-19 dalam isolasi mandiri ke Puskesmas, sehingga nantinya mendapatkan permakanan dari Pemerintah Kota (Pemkot).

“Dalam situasi seperti ini wajib kita saling berbagi, yang terpenting adalah informasi terkait kebijakan permakanan bagi warga Isoman agar mereka bisa terjamin,” ucap salah satu politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sekedar informasi, sebelumnya Pemkot Surabaya telah merilis alur pengajuan permakanan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. Melalui program tersebut, akan dikirim makanan tiga kali dalam sehari sesuai dengan keluarga yang isoman. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.