Kidung Cinta, Ikon Pelepasan Siswa Sanmar

Yovie Wicaksono - 18 May 2019
Pihak SMAK Santa Maria memberikan apresiasi untuk siswa yang berprestasi, baik dari bidang akademik maupun dari non akademik. Foto : (Humas SMAK Santa Maria)

SR, Surabaya – Seni pertunjukan Kidung Cinta hadir dalam pelepasan siswa kelas XII SMA Katolik Santa Maria (Sanmar) Surabaya, di Aula lantai 4 Sanmar, pada Sabtu  (18/5/2019).

“Sejujurnya aku benar-benar terharu dengan seni pertunjukan Kidung Cinta yang dipentaskan tadi. Sungguh ini benar-benar perpaduan kolaborasi seni teater, gerak, dan puisi yang menyentuh dan berkesan,” ujar salah satu siswa XII IPA 3, David Risky Tanoto.

David mengatakan, reportoar tersebut mengingatkannya pada masa proses pembelajaran di kelas dulu.

“Para guru tanpa pamrih dan penuh keikhlasan telah mendidik kami agar kelak menjadi murid-murid yang berguna. Terima kasih buat guru-guru tercinta. Terima kasih juga untuk orangtuaku,” imbuhnya.

Salah satu siswa XII Bahasa, David L. Pattiasina menilai, momen pelepasan adalah saat dimana dirinya harus belajar move on  dan terus semangat menjalani hidup lebih baik lagi.

“Kita harus belajar untuk naik level dan harus berani keluar dari zona nyaman untuk mencoba hal-hal baru yang lebih menantang untuk masa depan kita bersama,” ujarnya.

Dalam acara tersebut seluruh orangtua kelas XII hadir untuk melihat secara langsung acara pelepasan.

Pihak sekolah juga memberikan apresiasi untuk siswa yang berprestasi, baik dari bidang akademik maupun dari non akademik.  

Selain itu, pihak sekolah menyerahkan kembali putra-putrinya kepada pihak orangtua. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.