Kemenkes Sediakan Layanan Kesehatan di Sidang Gugatan Pilpres MK

Yovie Wicaksono - 15 June 2019
Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Foto : (Fajar)

SR, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan ketika sidang gugatan hasil pemilihan umum serentak di Mahkamah Konstitusi (MK). Masyarakat dapat menghubungi nomor emergency 119 jika membutuhkan layanan kesehatan ataupun ambulan.

“Kemenkes sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, termasuk RS (rumah sakit) dan TNI-Polri terkait kesiapan tenaga kesehatan dan ambulan. Selanjutnya, koordinator layanan kesehatan adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,” kata Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, koordinasi dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan pasca Sidang perdana Gugatan Hasil Piplres 2019.

“Akan ada 20 unit ambulan yang disiapkan di sejumlah titik. Sementara RS rujukan yang disiagakan adalah RSCM, RSPAD, RSUD Tarakan, RS Budi Kemuliaan, RSU Bunda Menteng, dan RSUD Tanah Abang,” kata Nila.

Sekedar informasi, hari ini, Mahkamah Konstitusi menggelar sidang perdana Gugatan Hasil Piplres 2019 dengan termohon pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Agenda sidang perdana ini yaitu pembacaan materi gugatan dari pemohon. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.