KBS Tembus 81 Ribu Pengunjung Selama Lebaran

Yovie Wicaksono - 13 May 2022
Ilustrasi Kebun Binatang Surabaya. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengalami peningkatan signifikan selama libur lebaran. 

Tercatat di periode 2-8 Mei 2022, jumlah wisatawan telah menembus angka 81.190 orang.

“Alhamdulillah KBS masih menjadi rujukan masyarakat untuk merayakan lebaran,” kata Humas Kebun Binatang Surabaya, Agus Supangkat, Kamis (12/5/2022).

Peningkatan tersebut, ucapnya, terjadi sejak  awal masa liburan. Dimana pada Idulfitri mencapai 3.345 orang dan terus meningkat terutama di akhir pekan.

“Hari paling ramai itu hari ketiga lebaran, dan menjadi puncak kunjungan di 14.965 pengunjung,” ucapnya.

Tingginya animo masyarakat ini, juga telah diimbangi oleh penambahan petugas yang siap memantau penerapan protokol kesehatan.

“Selama lebaran Alhamdulillah berjalan lancar, dan ini berkat banyak dukungan dari dinas terkait, Satpol PP, Pramuka yang turut memantau prokes masyarakat, dan membantu arus parkir,” lanjutnya.

Meski libur telah usai, masyarakat masih tampak antusias menikmati hiburan di salah satu wisata ikonik kota Surabaya itu. 

Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang masih berada di atas 3 ribu orang. Angka ini juga lebih tinggi dari periode pandemi tahun lalu.

“Tingkat kunjungannya ini masih lumayan. Di Senin kemarin masih ada 8 ribu, Selasa 5 ribu, dan sampai kemarin ada di angka 3 ribu pengunjung,” tuturnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.