Kapal Basarnas Cari 11 Orang Tertimpa Rumah Kontainer di Selat Madura

Rudy Hartono - 14 June 2024
Tim SAR tengah mencari 11 orang yang mengalami kecelakaan di perairan laut. (foto:humas)

SR, Surabaya –  Badan SAR Nasional, Kantor SAR Surabaya mengerahkan KN (Kapal Negara) SAR 249 Permadi untuk mencari 11 orang yang mengalami kecelakaan di perairan laut di area PHE WMO (Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore), kabupaten Bangkalan, pada Kamis (13/6/2024).

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR kali ini mengatakan, KN SAR 249 Permadi membawa 12 orang ABK untuk membantu upaya pencarian 11 orang korban yang belum ditemukan.

“KN SAR 249 Permadi bertolak dari Dermaga Navigasi Tanjung Perak menuju ke lokasi kejadian kecelakaan yang terletak di koordinat 6° 51′ 29.50″ S 112° 56′ 52.10″ E, jarak yang ditempuh sekitar 33,3 mil laut, dengan waktu tempuh sekitar 3 jam,” ungkap Hariyadi dalam rilis yang diterima rri.co.id.

Dalam proses pencarian ini, lanjut Hariyadi, tim KN SAR 249 Permadi akan berkoordinasi dengan unsur SAR lainnya, diantaranya Satpolairud Gresik, Satpolairud Bangkalan, BPBD kabupaten Gresik dan nelayan sekitar.

Pada saat yang bersamaan, tim SAR gabungan juga berkoordinasi dengan pihak SROP Surabaya dan VTS Surabaya guna pemapelan informasi kejadian kecelakaan ini kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

“Hal ini dimaksudkan agar mereka memberikan bantuan jika menemukan para korban,” ujarnya.

Hingga berita ini dikabarkan, KN SAR 249 Permadi bersama unsur SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian para korban yang belum ditemukan. (*/rri/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.