Jelang Pelantikan Presiden, Ketua DPRD Jatim Harap Kondisi Tetap Kondusif

Yovie Wicaksono - 17 October 2019
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi. Foto : (Super Radio/Nirwasita Gantari)

SR, Surabaya – Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim), Kusnadi berharap situasi dan kondisi Jawa Timur yang aman dan kondusif dapat dipertahankan dan ditingkatkan khususnya jelang pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Ia berharap, proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Marilah kita jaga Jatim. Karena ini milik kita sendiri, masak akan kita hancurkan sendiri. Kalau Jatim tidak aman kita mau eksodus kemana. Kan enak di rumah sendiri walaupun gubuk. Mari kita jaga, ora usah dirusak,” ujarnya pada Kamis (17/10/2019).

Kusnadi mengimbau masyarakat Jatim agar menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dari hal-hal bersifat anarkis.

“Mari, kita jaga Jatim sebaik-baiknya. Jangan sampai kita melakukan hal-hal yang bersifat anarkis, yang kemudian nanti akan merugikan diri kita sendiri,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama, hingga saat ini ada pihak-pihak yang belum dapat menerima hasil Pilpres 2019, sehingga terus berupaya meramaikan baik wacana maupun aksi demo untuk menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden baik di Jakarta maupun kota-kota besar lain di Indonesia.

“Kalau memang punya pemikiran lain, punya calon lain, ya nanti tunggu waktunya saja. Sekarang, langkah dari Pilpres yang kita lakukan yang sudah pada titik akhirnya yaitu pelantikan tanggal 20 nanti,” tandas Kusnadi. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.